get app
inews
Aa Read Next : Demo APDESI di Jakarta, Ribuan Aparat Gabungan Dikerahkan

Tak Kunjung Direspon, Demo Pensiunan PT KS Bakal Rutin Tiap Bulan

Kamis, 07 Maret 2024 | 23:54 WIB
header img
Ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) di Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Plant Site Krakatau Steel Jalan Asia Raya pada Kamis (7/3/2024). Foto IST/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) di Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Plant Site Krakatau Steel Jalan Asia Raya pada Kamis (7/3/2024). Mereka menuntut pengembalian hak pensiun secara penuh, yang telah dihilangkan sejak 2021, dengan kenaikan 5 persen per tahun.

Meskipun mayoritas dari mereka telah lanjut usia, ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) tetap memperlihatkan semangat dalam memperjuangkan hak mereka untuk mendapatkan kembali hak pensiun secara penuh. Mereka membawa puluhan spanduk dan poster yang berisi tuntutan untuk mengembalikan hak pensiun, yang telah dihilangkan sejak tahun 2021. 

Meskipun tuntutan mereka tidak kunjung direspon oleh perusahaan, para pensiunan berkomitmen untuk melanjutkan aksi protes mereka secara rutin setiap bulan. Koordinator Lapangan, Agus Sejati, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa akan dilakukan secara teratur hingga tuntutan mereka dipenuhi.

Puluhan spanduk dan poster tuntutan pengembalian hak pensiun dibawa oleh para pensiunan, yang mayoritas adalah lansia. Meskipun diawasi ketat oleh aparat kepolisian, tidak ada perwakilan PT KS yang bertemu dengan para pensiunan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut