get app
inews
Aa Read Next : Ramalan Zodiak Hari Ini: Libra, Pisces dan Leo Gemar Belanja Bikin Kocek Terganggu

Cara Jitu Agar Hemat saat Belanja Bulanan, Beli Lebih Banyak Tidak Bikin Dompet Jebol

Senin, 04 Maret 2024 | 16:33 WIB
header img
Ilustrasi Belanja atau Shopping. Foto Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ada beberapa cara jitu untuk hemat saat berbelanja bulanan dan tetap membeli lebih banyak tanpa membuat dompet jebol. Berbelanja bahan makanan dengan budget terbatas memang bisa menjadi tantangan, terutama ketika harga bahan pokok naik menjelang bulan puasa atau perayaan lainnya.

Mengelola dan mengatur tagihan belanja dengan bijaksana adalah kunci untuk mengontrol pengeluaran dan menjaga kestabilan keuangan. Berbelanja secara impulsif seringkali dapat membuat kita membeli barang-barang yang tidak diperlukan atau melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Dengan melakukan perencanaan belanja yang cermat dan tidak terburu-buru, kita dapat membuat daftar belanjaan, menetapkan anggaran, membandingkan harga dan menghindari pembelian emosional.

Berikut beberapa trik yang dapat membantu Anda berbelanja dengan efisien yang kami rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2024) di antaranya :

1. Buat Rencana Belanja
Buatlah daftar belanjaan berdasarkan kebutuhan bulanan Anda sebelum pergi berbelanja. Dengan memiliki rencana yang jelas, Anda dapat menghindari membeli barang-barang yang tidak perlu.

2. Cari Promo dan Diskon
Manfaatkan promo, diskon, dan penawaran khusus yang tersedia di toko atau supermarket. Anda dapat memanfaatkan aplikasi kupon atau mengikuti program loyalitas pelanggan untuk mendapatkan harga lebih murah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut