get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Viral! Video Petugas KPPS Diduga Coblos Sendiri Caleg Pilihannya di Rumah Pemilih yang Sakit

Sabtu, 17 Februari 2024 | 22:33 WIB
header img
Sebuah video viral menampilkan seorang petugas KPPS di Kecamatan Pandeglang, Pandeglang, Banten diduga mencoblos langsung salah satu sendiri caleg pilihannya di rumah yang sakit. Foto tangkapan layar

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah video viral  berdurasi 15 detik menjadi viral, menampilkan seorang petugas Kelompok Kerja Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Petugas tersebut diduga mencoblos langsung salah satu calon anggota DPRD Kabupaten pilihannya  di rumah seorang pemilih yang diduga tengah sakit.

Dalam video tersebut, selain melakukan coblosan langsung, petugas itu juga mengarahkan bahwa calon anggota DPRD tersebut merupakan dukungannya kepada pemilih. Pemilih hanya bisa pasrah karena kondisinya yang tidak sehat.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Febri Setiadi, membenarkan keberadaan video tersebut. Petugas KPPS di wilayah Kecamatan Pandeglang diduga melakukan coblosan langsung terhadap salah satu calon anggota DPRD Kabupaten. 

"Video tersebut dilaporkan berasal dari TPS 13 Kecamatan Pandeglang dan merupakan laporan dari masyarakat," ujarnya Sabtu (17/2/2024).

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait video tersebut melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pandeglang, dan akan melakukan pemanggilan terhadap saksi, keluarga pemilih, dan anggota KPPS yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut