get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Real Count KPU untuk Pilpres dan Pileg 2024, Cek Caranya di Sini!

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:36 WIB
header img
Pilpres 2024. Foto: Ist

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Real Count merupakan penghitungan suara resmi dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Hasil Real Count Pemilu 2024 tersedia di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan dapat dicek secara online oleh masyarakat untuk memperoleh informasi yang akurat mengenai hasil pemilu tersebut.

Real Count merupakan proses resmi penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Hasil dari penghitungan ini disebut Real Count karena merupakan data aktual yang mencerminkan suara yang sah yang diberikan oleh pemilih selama pemilu berlangsung. Real Count ini menjadi dasar untuk penetapan hasil resmi pemilu.

Penghitungan suara Real Count dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, ada juga pengawasan oleh saksi-saksi di TPS yang membantu dalam mendokumentasikan hasil perolehan suara Pemilu di TPS tersebut. Proses ini membantu memastikan transparansi dan keakuratan dalam penghitungan suara serta meminimalisir potensi kecurangan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut