get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Sempat Terdengar Ledakan, Korsleting Kabel Listrik di Kantor Bupati Pandeglang Bikin Warga Panik

Senin, 12 Februari 2024 | 22:52 WIB
header img
Sempat Terdengar Ledakan, Korsleting Kabel Listrik di Area Kantor Bupati Pandeglang Bikin Warga Panik. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Korsleting kabel PLN di area kantor Bupati Pandeglang menyebabkan kepanikan di kalangan warga dan dan pegawai di sekitar lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang. Warga panik saat melihat adanya api yang berasal dari sebuah tiang listrik di area kantor Bupati Pandeglang, Banten, pada Senin (12/2/2024) sore.

Penyebab peristiwa ini diduga akibat  korsleting listrik antar kabel yang menyebabkan gulungan kabel pada tiang aliran listrik terbakar. Meskipun api tidak membesar, namun terjadi ledakan sebanyak empat kali yang membuat warga dan pegawai pemerintahan panik.


Sempat Terdengar Ledakan, Korsleting Kabel Listrik di Area Kantor Bupati Pandeglang Bikin Warga Panik. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Tim pemadam kebakaran yang datang ke lokasi segera berusaha memadamkan api menggunakan lima tabung alat pemadam kebakaran. Percikan api diduga muncul akibat konsleting listrik antar kabel, sehingga menyebabkan kebakaran.

Saksi mata, Ari, menyebutkan bahwa api pertama kali terlihat oleh pedagang kaki lima yang berada di sekitar lokasi. "Kami mencoba  memadamkannya, namun saat terjadi ledakan kaget dan langsung berlari menjauh," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut