get app
inews
Aa Read Next : Ngenes! Kades dan Prades di Lebak Ngutang Akibat Honor Nunggak 3 Bulan

RSUD Adjidarmo Lebak Siapkan Ruangan Khusus Tampung Caleg Stress

Senin, 12 Februari 2024 | 20:01 WIB
header img
RSUD Adjidarmo. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak, Banten telah menyiapkan belasan ruangan kamar yang diperuntukkan bagi calon legislator atau caleg yang mengalami tekanan psikologis. Dalam mengantisipasi dampak stres pasca-kontestasi pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, pihak rumah sakit telah menyiapkan 33 tempat tidur bagi caleg yang membutuhkan perawatan.

Pemilu tahun 2024 tinggal 2 hari lagi, dan seluruh persiapan sedang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pelaksanaan pemilihan calon presiden dan para caleg. Persiapan juga telah dilakukan oleh RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Belasan ruangan kamar telah disiapkan di ruang Anyelir RSUD Adjidarmo, dengan sekitar 17 ruang kamar yang menyediakan total 33 tempat tidur. Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan caleg yang mengalami depresi atau stres akibat proses politik yang berat dalam pemilu 2024.

Dr. Jauhari Assukri Hasibuan, Kasubag Humas RSUD Adjidarmo, menyatakan bahwa pihak rumah sakit siap memberikan perawatan bagi caleg yang gagal dan mengalami gangguan kejiwaan setelah kontestasi pemilu 2024. "RSUD Adjidarmo telah berkoordinasi dengan dokter spesialis jiwa dan menyiapkan puluhan tempat tidur bagi caleg yang membutuhkan perawatan," ucapnya Senin (12/2/2024).

Jika caleg mengalami depresi ringan, mereka akan diberi obat dan bisa menjalani rawat jalan. Namun, jika kondisi depresi tergolong berat, RSUD Adjidarmo akan memberikan perawatan intensif, termasuk bagi pasien yang mengalami keinginan untuk bunuh diri atau menolak makan selama seminggu atau lebih.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut