get app
inews
Aa Read Next : Ngenes! Kades dan Prades di Lebak Ngutang Akibat Honor Nunggak 3 Bulan

PPK Cihara Lebak Salurkan Logistik Pemilu di 9 Desa Hari Ini, Siap Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:02 WIB
header img
PPK Cihara Lebak Salurkan Logistik Pemilu di 9 Desa Hari Ini, Siap Hadapi Pemilu 2024. Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari itu, jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cihara, Lebak, Banten  mulai menyalurkan logistik ke 9 desa. Penyaluran logistik dilakukan serentak hari ini Minggu, (11/2/2024) dengan target sudah 100 persen.

Pantauan di lokasi yakni di Desa Cihara, proses pendistribusian logistik pemilu 2024 dari PPK Kecamatan menuju PPS des ditargetkan hari ini selesai. Ratusan logistik pemilu berupa surat suara, kotak suara dan lainnya diangkut menggunakan kendaraan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Suhendi, Petugas PPK Kecamatan Cihara mengklaim proses distribusi logistik untuk Pemilu 2024 telah mencapai hampir 100 peren. Dengan demikian, logistik pemilu seperti surat suara dapat tersalurkan ke 9 desa di kecamatan tersebut hari ini.

Menurutnya, tahapan pendistribusian logistik pemilu dari PPK ke PPS merupakan bagian penting dari persiapan pemilu 2024. Hal ini membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, termasuk rekan-rekan PPK, untuk memastikan bahwa proses distribusi berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Sekarang sudah kedelapan tempat. Salah satunya ke Desa Cihara yang sedang berjalanan ini tinggal ke satu desa lagi, di Desa Penyaungan. Insya Allah hari ini kita selesai semua untuk pendistribusian logistik ke tingkatan PPS dari PPK," ucapnya di lokasi.

Adapun kata dia,  jumlah  TPS di Kecamatan Cihara itu ada 103 TPS dan tidak ada kendala uang berarti. "Sejauh ini, Alhamdulillah, proses perdistribusian yang sedang berjalan ini lancar,  tidak ada kendala berarti Pak," ucapnya.

Dia pun berharap untuk pemilu 2024 adalah agar semua berjalan lancar dan menghasilkan pemilu yang berkualitas serta profesional. Penting untuk semua pihak terlibat bekerja sama dan menjaga agar proses pemilu berjalan tanpa kendala, sehingga dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang terlibat.

Sementara untuk pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing TPS persiapannya sudah semua hampir selesai seperti salah satunya di TPS 10 Kampung Wanasari. Hanapi petugas TPS menyebut, menyambut Pemilu 2024 pihaknya sudah siap. "Alhamdulillah pembuatan TPS kami TPS 10 sudah siap dan tidak ada kendala yang berarti," ujarnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut