get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Waspada! Jalan Gunungkencana Malingping Ambles

Selasa, 06 Februari 2024 | 23:52 WIB
header img
Jalan Gunungkencana-Malingping tepatnya di Tanjakan Cisilad mengalami ambles akibat hujan deras. Foto tiktok @pamandhoomdtotransfort

LEBAK iNewsPandeglang.id - Curah hujan tinggi dengan intensitas lama membuat Jalan Gunungkencana-Malingping ambles tepatnya di tanjakan Cisilad.  Kondisi jalan yang berada di Kecamatan Gunungkencana, Lebak, Banten ini ambles diduga akibat hujan deras mengakibatkan longsor di bagian tepi jalan, Selasa (6/2/2024).

Dari video yang beredar, warga menyebut agar hati-hati pengendara yang akan melewati wilayah tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada struktur jalan dan meningkatkan risiko bencana seperti longsor atau amblasnya jalan. 

"Inilah kondisi tanjakan Cisilad saat ini. Hati-hati untuk dulur-dulur yang mau melintas ke arah Cisilad. Dari arah Gunungkencana menuju Malingping harap berhati-hati. Terima kasih," ucap pria dalam video tersebut

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kecamatan Gunungkencana, Dedi membenarkan peristiwa ini. Ia mengatakan  bahwa jalan tersebut amblas setelah terjadi hujan deras sekitar pukul 10.15 WIB. 

"Benar kang. Ya itu kondisinya seperti yang  ada dalam vidio," ujarnya saat dihubungi, Selasa (6/2/2024).

Dedi menuturkan, meskipun jalan masih bisa dilewati, namun perlu tetap berhati-hati terutama bagi pengendara roda dua dan empat karena kondisi jalan yang amblas cukup dalam. Alhamdulillah sebelahnya masih aman," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut