get app
inews
Aa Read Next : Tolak Kecurangan Pemilu, Massa Demo Kantor KPU Lebak

Dana Pensiun Tak Dibayar, Ratusan Massa Demo di PT Krakatau Steel

Rabu, 31 Januari 2024 | 13:02 WIB
header img
Ratusan pensiun melakukan unjuk rasa di depan kantor PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten, menuntut pembayaran dana pensiun yang sejak tahun 2020 tidak dibayarkan. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan massa melakukan unjuk rasa di depan kantor PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten, menuntut pembayaran dana pensiun yang sejak tahun 2020 tidak dibayarkan. Massa yang tergabung dalam pensiunan tersebut mengklaim bahwa PT Krakatau Steel telah menghapus sebagian hak pensiunan KS/KSG sepihak, Rabu (31/1/2024).

Pensiunan ini berasal dari Dana Pensiun KS (DPKS atau DAPEN-KS), dan mereka merasa dirampok dan dizhalimi dengan dihapusnya sebagian hak pensiun mereka. 

Aksi unjuk rasa ini bahkan sempat memblokir akses jalan di kawasan industri, sehingga pihak kepolisian terpaksa menjadikan akses jalan tersebut hanya satu jalur. 

Leopold Sitompul, Koordinator Aksi, menyatakan bahwa para pensiunan KS/KSG merasa dirampok dan dizhalimi oleh PT Krakatau Steel. Hal ini dikarenakan PT Krakatau Steel, selain mengakui pendapatan sebesar Rp 1,5 triliun dan meraih keuntungan besar pada tahun kinerja 2020, tetap membayar kewajiban kepada krediturnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut