get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

PT Statomer Kota Cilegon Banten Sosialisasikan K3 Kepada Masyarakat Ring 1

Selasa, 23 Januari 2024 | 15:12 WIB
header img
Manajemen PT Statomer Kota Cilegon Banten foto bersama dengan masyarakat Cikuasa Kecamatan Grogol Kota Cilegon Banten

CILEGON, INewsPandeglang.Id – PT Standart Toyo Polymer atau PT Statomer menggelar sosialisasi K3 kepada masyarakat Cikuasa Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, di Madrasah Diniyah Al Khairiyah, Cikuasa, Selasa 23 Januari 2024.

Agenda sosialisasi K3 kepada masyarakat Cikuasa Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, merupakan rangkaian acara Bulan K3 Nasional dengan tema Statomer Tumbuh Bersama Masyarakat.

Dimana masyarakat Cikuasa Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, merupakan masyarakat ring 1 perusahaan kimia tersebut.

Manager Maintenance PT Statomer Kota Cilegon Banten Sutanto mengatakan, acara tersebut merupakan pertama kalinya digelar untuk konteks perayaan Bulan K3 Nasional.

Katanya, pada tahun ini perusahaan ingin merayakannya dengan masyarakat sekitar.

“Kami ingin melebur dengan masyarakat sekitar. Baru kali ini kami gelar acara Bulan K3 Nasional seperti ini. Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Menurut Sutanto, pada acara tersebut pihaknya menyosialisasikan seputar pentingnya kesehatan, mulai dari kesehatan anak, bahaya demam berdarah dengue atau DBD, dan lainnya.

“Materinya speutar kesehatan, baik itu kesehatan anak, DBD, dan lain-lain,” ujarnya.

Pada acara tersebut, pihaknya pun menyosialisasikan terkait produk yang dibuat oleh PT Statomer.

Termasuk diantaranya terkait bahan dasar serta tingkat keamanan produksi terhadap masyarakat.

“Kami sosialisasikan kepada masyarakat tentang produk yang kami buat, juga menyatakan bahwa kami baik-baik saja,” jelasnya.

Sementara itu, Manager HSE PT Statomer Mawandi Noveriansyah mengatakan jika acara tersebut bagian dari CSR pihaknya.

Wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat dilakukan dengan sosialisasi K3itu.

“Ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Mengingat masyarakat yang berdekatan langsung adalah Cikuasa, maka kami berikan CSR ini ke warga Cikuasa,” terangnya.

Secara lengkap Mawandi menerangkan jika pihaknya mendatangkan dokter perusahan dan juga dari RSKM Kota Cilegon sebagai narasumber.

Para dokter ini kemudian menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan, lalu hal-hal penting seputar stunting, seputar DBD, dan lainnya.

“Kami juga sosialisasikan K3 dalam rumah tangga. Jadi masyarakat itu sering menyepelekan hal itu, padahal pemicu kecelakaan bisa juga di dalam rumah mereka,” katanya.

Pada bagian lain, Leoni Farah Diba selaku ketua panitia acara mengatakan jika pihaknya memang telah lama tidak melakukan sosialisasi terkait produk perusahaan.

Karenanya, pihaknya menghadirkan para ibu PKK, kader posyandu, hingga para ketua RT dan RW untuk hadir pada acara tersebut.

“Kami akan secara berkesinambungan menggelar acara ini, khususnya penyuluhan-penyuluhan kesehatan,” jelasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut