get app
inews
Aa Read Next : Tergulung Ombak saat Mancing di Pantai Sodong Abu, Pria Cilograng Lebak Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam di Curug Kadupunah, Pria di Cibeber Lebak Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 15 Januari 2024 | 11:32 WIB
header img
Petugas gabungan sedang melakukan pencarian korban tenggelam di Curug Kadupunah, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian korban tenggelam di Curug Kadupunah di Cibeber, Lebak, Banten, Febri Yuda Wibawa (19), warga Kampung Ciayunan RT 001/005,  Desa  Sukamulya, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten akhirnya membuahkan hasil. Petugas gabungan menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia, Senin (15/1/2024) pagi.

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Sukarman mengatakan, korban yang terseret arus pusaran air di Curug Kadupunah akhirnya berhasil ditemukan dengan cara dilakukan penyelaman. Korban ditemukan penyelam dari kedalaman air.

"Betul, jadi tadi malam sekitar pukul 2-an (dini hari) dilakukan penyelaman. Alhamdulillah sudah ditemukan dan korban sudah diserahkan ke keluarganya sedang proses pemakaman hari ini," ujarnya Senin (15/1/2024)

Diketahui sebelumnya, korban yang diketahui sebagai petugas parkir area Wisata Kadupunah ini tenggelam terbawa arus pusaran air terjun sekitar pukul 10.30 WIB pada Minggu (14/1/2024). Kronologi awal kejadian tersebut  ketika korban bersama dua orang wanita termasuk teman dekatnya, berenang di lokasi air terjun. Tiba-tiba, kedua wanita tersebut terbawa arus pusaran air terjun. 

Setelah korban seketika menolong kedua wanita yang tenggelam, keduanya berhasil ditolong dan muncul di permukaan pusaran air terjun. Namun, korban sendiri tiba-tiba terbawa arus pusaran air terjun dan tidak muncul lagi dari lokasi tersebut. 

Partisipasi masyarakat dalam melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya korban dengan alat seadanya, termasuk mengurai bebatuan dan pasir untuk mengalirkan genangan air di pusaran air terjun, merupakan tindakan yang sangat berharga Kolaborasi antara pihak berwenang dan masyarakat dapat mempercepat proses pencarian. 

"Kami turut berduka cita atas kepergian Febri Yuda Wibawa. Semoga keluarga  diberikan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini. Semoga almarhum diterima di sisi-NYA," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut