get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Diguyur Hujan, Pasar Binuangeun Lebak Terendam Banjir

Jum'at, 12 Januari 2024 | 11:24 WIB
header img
Pasar Binuangeun, Lebak Terendam Banjir akibat hujan deras. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Hujan mengguyur Kabupaten Lebak, Banten dengan intensitas lama beberapa kawasan di wilayah ini termasuk jalan raya terendam air. Di antaranya salah satunya daerah Pasar Binuangeun, Lebak, Banten, Jumat (12/1/2024).

Pantauan  di lokasi, wilayah ini digenangi air semata kaki hingga selutut  orang dewasa. Kendaraan yang melintas pun harus berjalan secara perlahan agar mesinnya tak mati kemasukan air.

H. Sahroni, ketua paguyuban RT se-Desa Muara mengatakan, banjir merendam kawasannya setiap kali hujan menunjukkan tantangan yang dihadapi masyarakat di Desa Muara. "Meskipun air dapat menjadi sumber kehidupan, dampak banjir perlu diperhatikan masalah ini karena ini diduga air sumbat tidak sampai ke laut," ucapnya di lokasi.

"Semoga pemerintahan dapat mencari solusi untuk mengatasi dan memberikan perlindungan yang lebih baik kepada warganya," tambahnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir di Banten dan sekitarnya pada Jumat (12/1/2024).  Beberapa wilayah di Banten sejak pagi hingga dini hari bakal diguyur hujan meski inensitasnya ringan hingga lebat.

Secara umum kondisi cuaca Banten  di pagi hari  cerah berawan - berawan, hujan ringan di Anyer, Padarincang, Bojonegara, Cilegon, Panimbang, Labuan, Carita, Pandeglang, Malingping, Gunung Kencana, Cibeber.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut