get app
inews
Aa Read Next : Ketika Iran Mulai Nyerang Israel, Seperti Ini Reaksi Dunia

Kerahkan Jet Tempur, Amerika Serikat Gempur Yaman Menyasar Houthi

Jum'at, 12 Januari 2024 | 09:16 WIB
header img
Amerika Serikat Gempur Yaman Menyasar Houthi. Foto Media Sosial

WASHINGTON DC, iNewsPandeglang.id - Serangan Amerika Serikat  terhadap sasaran kelompok Houthi di Yaman, dilaporkan oleh CNN pada Kamis (11/1/2024), melibatkan penggunaan jet tempur dan rudal Tomahawk, menurut pernyataan seorang pejabat AS.

Media tersebut melaporkan bahwa Amerika Serikat melancarkan serangan terhadap kelompok Houthi di Yaman dengan menggunakan jet tempur dan rudal Tomahawk. Terdapat juga kabar bahwa Inggris ikut ambil bagian dalam operasi tersebut.

Alarabiyah melaporkan bahwa Amerika Serikat dan Inggris meluncurkan operasi militer terhadap kelompok Houthi di Yaman. Beberapa sumber menyatakan bahwa serangan udara AS terjadi di pinggiran Pelabuhan Hudaydah, Yaman.

"Lima serangan udara telah mengenai posisi Houthi di timur kota al-Hudaydah," kata Alarabiyah. 

Pemerintah Provinsi Hudayah di Yaman membenarkan adanya serangan pada Kamis malam tersebut. Informasi dari sumber tersebut menyatakan bahwa serangan udara sedang dilakukan terhadap sasaran di al-Hudaydah, yang berlokasi di pantai Laut Merah.

Selain itu, dilaporkan bahwa serangan AS juga menyasar ibu kota Yaman, Sanaa. Pejabat di Kegubernuran Saada menyatakan bahwa empat serangan udara telah dilakukan di Sanaa.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut