get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kesaksian Warga Cibeber Lebak yang Rumahnya Ambruk Akibat Tanah Longsor, Ada Suara dari Arah Depan

Senin, 08 Januari 2024 | 20:11 WIB
header img
Sedikitnya dua unit rumah di Kampung Ciawi, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten rusak berat setelah tembok penahan tanah longsor, namun demikian satu unit rumah hanya terdampak longsor. Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sedikitnya dua unit rumah di Kampung Ciawi, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten rusak berat setelah tembok penahan tanah longsor, namun demikian satu unit rumah hanya terdampak. Peristiwa diduga dipicu akibat pergerakan tanah atau longsor saat hujan deras, Minggu (7/1/2024).

Peristiwa longsor di Kampung Ciawi, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten, sangat mengkhawatirkan. Dua rumah mengalami kerusakan berat akibat tanah longsor yang diduga dipicu oleh hujan deras. Pemilik rumah, Adni Munajat, menyampaikan bahwa suara gemuruh dari arah depan mewarnai saat kejadian.

"Tiba-tiba dari arah depan ada suara keras. Kami  sedang di rumah, di sini bersama keluarga sekitar pukul 17.30 WIB," ucap Adni saat ditemui di lokasi, Senin (8/1/2024).

Adni dan keluarganya berhasil mengungsi ke rumah kerabatnya untuk menghindari potensi longsor susulan. Dia berharap pemerintah segera menanggapi kejadian ini dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dan membantu meminimalisir risiko lebih lanjut.

"Alhamdulillah enggak ada, kalau perasaan sih pasti sedih, namun apa daya kondisinya begini. Saya harap, harapan saya Pak, biar cepat-cepat pemerintah menanggapi ini kejadian bangunan rumah saya," tuturnya.

Pihak terkait, muspika dan stakeholder Kecamatan Cibeber beserta Kepala Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber Tating Sutiana dan jajaran langsung berdatangan ke lokasi untuk melakukan penanganan. Tagana  melakukan kaji cepat assessment lokasi kejadian, BPBD Lebak menyalurkan bantuan logistik darurat bencana kepada warga terdampak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut