get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Polda Banten Siaga di Malam Tahun Baru: Pemantauan dan Pengamanan di Pelabuhan Merak

Minggu, 31 Desember 2023 | 05:55 WIB
header img
Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, dan Dankor Brimob Polri, Komjen Pol. Imam Widodo, memantau arus penyeberangan di Pelabuhan Merak hingga menjelang maghrib pada Sabtu (30/12/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Polda Banten dan Korps Brimob intensif memantau arus penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung, menjelang malam tahun baru. Tingginya minat masyarakat untuk berlibur dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa membuat petugas tetap siaga.

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, dan Dankor Brimob Polri, Komjen Pol. Imam Widodo, memantau arus penyeberangan di Pelabuhan Merak hingga menjelang maghrib pada Sabtu (30/12/2023). Monitoring juga dilakukan terhadap penggunaan petasan dan kembang api menjelang pergantian tahun.

"Pemantauan ini bertujuan untuk memonitor kegiatan pengamanan di Pelabuhan Merak, menjaga kondusifitas keamanan khususnya menjelang malam tahun baru 2024," ujar Irjen Pol Abdul Karim.

Kapolda Banten mengungkapkan bahwa pengamanan dimulai dari pemantauan jumlah pemudik yang bergerak setiap harinya hingga potensi kerawanan, termasuk evaluasi kondisi cuaca.

Dalam upaya pengamanan tersebut, Polda Banten mendapatkan dukungan backup dari Mabes Polri, menunjukkan koordinasi yang kuat dan upaya bersama dalam menjaga keamanan selama masa yang padat seperti malam tahun baru.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut