get app
inews
Aa Read Next : Soroti Pertambangan Ilegal, Mahfud MD Ungkap Banyak Mafia yang Dibekingi Aparat

Debat Cawapres, Gibran Ditanya Mahfud MD Terkait Investor IKN Malah Suruh Cek Google

Jum'at, 22 Desember 2023 | 21:23 WIB
header img
Debat Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD dan Cak Imin. Foto tangkapan layar official iNews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Pertanyaan Mahfud MD kepada cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, terkait seberapa banyak investor yang terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menyoroti isu keuangan dan dukungan ekonomi untuk proyek tersebut. Hal itu disampaikan Mahfud MD debat kandidat yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bahwa sumber pendanaan terbesar untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berasal dari investor swasta dan luar negeri, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal ini menunjukkan upaya untuk mengurangi ketergantungan pada dana pemerintah dan mengundang investasi eksternal. 

Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak sepenuhnya bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), melainkan sebagian besar didukung oleh investasi swasta dan luar negeri. Hal ini mencerminkan strategi diversifikasi sumber pendanaan untuk proyek tersebut. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut