get app
inews
Aa Read Next : Sempat Sambung Kabel ke Rumah Tetangga Karena Tak Punya Listrik, Kini Warga Cilegon Bernafas Lega

Seru! Lenggak-lenggok Siswa SDN di Kota Cilegon Peragakan Busana Daur Ulang Plastik Bekas

Sabtu, 16 Desember 2023 | 07:44 WIB
header img
Pelajar SDN di Kota Cilegon memperagakan busana daur ulang dari plastik bekas. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kota Cilegon, Banten menampilkan peragaan fashion show dengan mengenakan pakaian adat daerah di indonesia yang terbuat dari bahan plastik bekas, Jumat (15/12/2023.
Inisiatif para siswa dalam peragaan fashion show ini menunjukkan kreativitas yang luar biasa dalam mengajarkan konsep pengolahan sampah plastik yangdapat memberikan inspirasi dan kesadaran lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat.

Mungkin Anda tidak mengira jika busana yang dikenakan para peserta ini adalah pakaian berbahan plastik bekas. Dengan tema mendaur ulang bahan plastik bekas, puluhan siswa, melakukan peragaan fashion show di halaman sekolah tersebut

Lenggak-lenggok para siswa membuat suasana menjadi seru, seakan-akan seorang model terkenal. aksi peragaan fashion show ini sebagai ajang memperkenalkan hasil karya para siswa yang menyulap bahan yang tidak berguna menjadi barang yang berguna.

Selain peragaan fashion show, para siswa juga menyulap barang-barang bekas menjadi pernak-pernik seperti bingkai, jam dinding, pot bunga hingga pernak pernik lainnya yang dipamerkan dan laku terjual dengan harga Rp5 ribu hingga Rp100 ribu per satuannya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut