get app
inews
Aa Read Next : Korban Rumah Rusak Tertimpa Pohon Kelapa di Pandeglang Terima Bantuan dari PLTU 2 Labuan

Wisata Bukit Sinyonya Fauna Ikan Mas Mata Sipit

Minggu, 10 Desember 2023 | 08:39 WIB
header img
Desa Wisata Bukit Sinyonya di Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id -  Kabupaten Pandeglang, Bantenmemang memiliki banyak lokasi objek wisata salah satunya adalah Bukit Sinyonya. Desa wisata Bukit Sinyonya ini menghadirkan keindahan panorama alam dari atas bukit.

Bukit Sinyonya menawarkan kombinasi wisata alam dan keunikan fauna, terutama ikan mas mata sipit. Pengalaman menikmati keindahan bukit sambil melihat ikan mas dengan ciri khas mata sipit bisa menjadi daya tarik tersendiri. 

Di tempat ini juga terdapat habitat ikan mas mata sipit yang dikenal sebagai ikan mas sinyonya. Mengapa disebut  Bukit Sinyonya, karena ditempat ini ada fauna yang menarik yakni ikan mas sinyonya yang dipelihara di atas bukit.

Ya, mata yang sipit dan hampir tidak terlihat adalah ciri khas yang membedakan ikan mas sinyonya dengan ikan mas pada umumnya. Ciri fisik tersebut dapat menjadi salah satu karakteristik membedakan jenis ikan tersebut.

Ini tentu  menarik! Berada di atas bukit dengan udara sejuk sambil menikmati keindahan alam serta menunggu matahari terbit dan terbenam pasti memberikan pengalaman yang berkesan Rp10 ribu untuk tiket masuk yang mencakup welcome drink berupa racikan kopi asli Pandeglang.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut