get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Warga Pelihara Monyet, Diduga Jadi Penyebab Monyet Hutan Berkeliaran hingga Lukai Bayi di Lebak

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:17 WIB
header img
Monyet liar di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, meresahkan warga karena bayi berusia 1 bulan sudah jadi korban hingga luka parah pada Selasa (5/12/2023). Foto tangkapan layar media sosial

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Insiden tragis serangan monyet liar yang menggigit bayi berusia satu bulan, Daffin Arzan Alparo di Desa Parung Sari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten hingga terluka parah, bahkan ususnya sampai keluar, hingga kini terus membetot perhatian masyarakat. Petugas masih mendalami peristiwa yang menggegerkan warga Lebak, Banten dan sekitarnya tersebut.

Baru-baru ini terungkap bahwa pemicu monyet yang berkeliaran hingga melukai bayi diduga dengan latar belakang adanya warga yang memelihara monyet sehingga mengundang datangnya monyet liar tersebut. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Tuwuh Rahadianto Laban, Kepala Resort Konservasi Wilayah  BBKSDA Jabar - SKW I Serang, Banten.

Tuwuh mengatakan bahwa adanya insiden seorang bayi digigit monyet liar beberapa hari lalu di Lebak, Banten pihaknya sudah mengetahui. Menurutnya BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) bekerja sama dengan pihak berwenang  akan melakukan langkah-langah untuk mencegah agar tidak terjadi kejadian serupa serangan monyet liar yang meresahkan warga tersebut.

"Saya awalnya tahu dari berita bahwa ada monyet liar yang mengganggu warga dalam hal ini bayi ya yang sempat digigit, kemudian saya mengambil langkah atau upaya berkoordinasi dengan dokter hewan," ucapnya saat dihubungi,  Sabtu (9/12/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut