get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Puluhan Sukarelawan Berburu Monyet Liar yang Serang Bayi di Wanasalam Lebak

Kamis, 07 Desember 2023 | 23:55 WIB
header img
Puluhan sukarelawan berburu monyet liar yang menyerang bayi di Wanasalam, Lebak, Banten. Foto ist/Epul Galih

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pasca insiden serangan monyet liar terhadap bayi berusia satu bulan, Daffin Arzan Alparo di Desa Parung Sari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten hingga terluka parah, puluhan pemburu sukarela dikerahkan. Mereka dikerahkan untuk menangkap binatang yang meresahkan warga tersebut.

Kepala Desa Parung Sari Aan Suanda mengatakan, pihak pemerintah desa atas insiden tragis ini berupaya melakukan perburuan terhadap monyet liar yang menyerang bayi di wilayahnya. Meski tanpa instruksi darinya banyak warga yang prihatin dan siap mencari keberadaan monyet liar tersebut untuk ditangkap.

"Alhamdulillah, tanpa ada instruksi dari kami sebagai Pemerintah Desa Parung Sari, masyarakat mungkin sudah ikut simpati dan merasakan resah, gitu kan. Karena mereka juga punya anak-anak yang masih kecil. Takut di kemudian hari anak mereka yang menjadi korban," ucapnya saat ditemui di Desa Parung Sari, Kamis (7/12/2023).

Aan berujar, warga masyarakat itu  semua antusias untuk memburu monyet liar tersebut. Sejak kejadian bayi digigit Selasa (5/12) hingga Kamis (7/12) sekarang itu masih dilakukan pengejaran. Bahkan sekarang ini kata dia, sudah ada para pemburu dari Kecamatan Gunungkencana yang turut membantunya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut