get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Ancam Pakai Air Softgun dan Janjikan Ponsel, Pelaku Pencabulan Anak Ditangkap Polda Banten

Kamis, 07 Desember 2023 | 19:50 WIB
header img
Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten Kompol Herlia Hartarani. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten telah menangkap mengamankan dan menahan pelaku persetubuhan dan atau pencabulan anak dengan inisal JM (43). 

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten Kompol Herlia Hartarani membenarkan peristiwa tersebut. "Penahanan dilakukan sesuai dengan laporan polisi LP/B/308/XI/SPKT.I DITRESKRIMUM/2023/Polda Banten yang dilaporan oleh SA (42) ibu korban pada Rabu (15/11) pukul 17.14 Wib," kata Herlia pada Rabu (06/12).

Herlina menjelaskan, kronologi kejadian bermula  pada bulan November 2022 bertempat di salah satu hotel di Kota Serang telah terjadi tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak yang dilakukan oleh tersangka JM terhadap anak pelapor, pada saat itu korban masih berumur 14 tahun.

Herlia menuturkan, dari keterangan saksi, awalnya  korban dibujuk dengan cara diberikan handphone dan diancam dengan menggunakan senjata air softgun, lalu tersangka melakukan tindak asusila terhadap korban atau melakukan pemaksaan untuk berhubungan layaknya suami istri dan terjadi beberapa kali. "Kejadian ini mengakibatkan korban mengalami trauma dan selanjutnya  melapor ke SPKT Polda Banten," kataHerlia. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut