get app
inews
Aa Read Next : 2 Bocah Tercebur di Sungai Cisimeut Lebak, 1 Ditemukan Meninggal 1 Masih Pencarian

3 Warga di Labuan Pandeglang Tersambar Petir saat Melaut, 2 Selamat dan 1 Hilang Jatuh ke Laut

Rabu, 06 Desember 2023 | 21:34 WIB
header img
Kapal Nelayan di Kampung Karangsari, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten tersambar petir hingga nahkoda hilang jatuh ke laut. Foto iNews/Iskandar Nasution

Menurutnnya, kejadian seperti ini baru pertama kali. Tim SAR gabungan juga hingga sore berupaya mencari korban, namun hasilnya nihil belum ditemukan.

Sementara Galih Prasetyo petugas Tim SAR Banten mengatakan, upaya proses pencarian korban dengan potensi SAR gabungan sebanyak 30 orang  hingga sore sekitar pukul 18.00 WIB. Namun hingga sore belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Tadi proses pencarian bdilakukan oleh teman-teman potensi SAR, teman-teman nelayan. Ada tiga kapal nelayan sama perahu karet  kita di dekat Popole hingga sore, namun hasilnya masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok star jsm setengah tujuh (06.30 WIB)," ucapnya

"Alhamdulillah masyarakat setempat juga banyak untuk membantu kita," sambungnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang ikut pencarian tetap mengutamakan safety, menggunakan APD yang komplit untuk pencarian. Jika nanti kata dia, korban diketemukan, kalau tidak berani yang mengangkat, biar pihaknya saja.

"Kalau nanti jika korban ditemukan, tidak berani ngangkat biar kita saja. Untuk cuaca Alhamdulillah, kita lihat ini ombak arusnya juga tenang, pak. Tapi gak tahu pas kejadian, pas kejadian kita juga belum tahu. Kemungkinan juga pas kejadian, cuaca juga lagi buruk ya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut