get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Bupati Pandeglang Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Rabu, 29 November 2023 | 20:33 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu (29/11/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemilu sudah diatur secara gamblang dan tegas sedari dahulu. Karena peraturan soal netralitas ini sudah jelas, Bupati Pandeglang Irna Narulita  mengingatkan kepada  ASN untuk selalu menjaga netralitas dalam Pemilu. 

Baik pileg maupun pilpres dan pemilu presiden yang 2024 mendatang. Sebab, apabila terbukti ada ASN tidak bisa menjaga netralitas dalam pemilu bakal dikenakan sanksi tegas.


Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajaran saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu (29/11/2023). Foto iNews

 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52  di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan itu,  Irna menyebut netralitas PNS dan ASN  adalah bentuk upaya untuk menegakan pemilihan umum yang jujur dan adil. "Netralitas para PNS dan ASN  menjadi prinsip penting untuk menghasilkan pemilu yang demokrtis, berintegritas dan jauh dari pengaruh pemihakan," ungkap Irna.

Itna juga menegaskan jika ditemukan PNS maupun ASN dilingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang yang melanggar netralitas. Pemerintah daerah bersama Bawaslu maupun KPU  tidak akan segan-segan  untuk memberikan sanksi.

Selain itu, menanggapi perkara voice note yang diduga Kepala Desa Karang Sari, Kecamatan Angsana yang mengancam warga menghapuskan bantuan jika tidak memilih calon legislatif tertentu  ia mengaku sudah melalukan pemeriksaan kepada kades melalui inspektorat dan masih menunggu proses pemeriksaan oleh Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut