get app
inews
Aa Read Next : Pemudik Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem Akibat Dinamika Atmosfer Sangat Dinamis

ASDP Imbau Pengguna Jasa Kapal Waspadai Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Selasa, 07 November 2023 | 21:43 WIB
header img
Pelabuhan Merak. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau pengguna jasa kapal penyeberangan agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem di sejumlah titik wilayah menjelang akhir tahun ini. Selain itu, penguna juga harus memastikan kondisi kesehatan baik tubuh ataupun kendaraan yang digunakan agar tetap prima selama dalam perjalanan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, menjelang akhir tahun, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa yang menyatakan kemungkinan terjadinya cuaca cukup ekstrem saat peralihan musim kemarau ke musim penghujan, dimulai pada periode Oktober-Desember 2023 dengan puncaknya akan terjadi pada Januari-Februari 2024.

"Tentunya aspek keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jasa termasuk petugas ASDP dan seluruh stakeholder penyeberangan yang menghadirkan pelayanan prima baik di kapal maupun pelabuhan, menjadi fokus dan prioritas utama kami," katanya melalui siaran pers diterima Selasa (7/11/2023).

Shelvy melanjutkan, manajemen ASDP sudah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi dalam setiap pelayanan penyeberangan kapal ferry ASDP yang beroperasi pada 34 pelabuhan di seluruh Indonesia. Adapun saat ini di sejumlah wilayah di Indonesia tengah terjadi peralihan musim kemarau ke musim penghujan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut