get app
inews
Aa Read Next : Terkini! KPU Umumkan Pemenang Pilpres 2024, Berikut Detailnya

Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Meski Usia Belum 40 Tahun, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:27 WIB
header img
Baliho Gibran Rakabuming Raka mulai bertebaran di Pandeglang, Banten. Foto Iskandar Nasution

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Alasan Partai Golkar resmi mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto meski usianya di bawah 40 tahun  membandingkan dengan Sutan Sjahrir. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keputusan Rapimnas Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Dikutip dari iNews.id, diketahui Gibran saat ini berusia 36 tahun. Sedangkan Prabowo Subianto yang akan menjadi pasangannya maju di Pilpres 2024 berumur 72 tahun.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan alasan Golkar mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023). (tangkapan layar)

 

Menurut Airlangga, Gibran dipilih karena usianya masih muda. Ketua Umum Partai Golkar itu  membandingkan Gibran dengan Sutan Sjahrir, perdana menteri pertama Indonesia. Dia masih berusia 36 tahun,kala  menempati jabatan penting itu periode 14 November 1945 hingga 20 Juni 1947.

"Kalau Sutan Sjahrir bisa, karena itu, saya yakin under 40 tahun siap mendampingi Pak Prabowo Subianto," ujar Airlangga di Jakarta, Sabtu (21/10/2023) dikutip.

Hasil Rapimnas Partai Golkar di Jakarta sebelum diumumkan, Airlangga sebelumnya bertanya dahulu kepada para kadernya, apakah setuju untuk mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Lebih lanjut dikatakan Airlangga, dari  hasil pertemuan dengan para ketua DPD  malam tadi, konsensus seluruhnya mengusulkan dan mendukung Gibran Ramkabuming Raka untuk menjadi pasangkan dengan Prabowo sebagai bakal cawapres Republik Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut