get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Kerusakan Lingkungan Akibat PT Cemindo yang Bikin Nelayan di Bayah Ngamuk

Kerusakan Ekosistem Laut, Massa Demo PLTU Labuan Nyaris Ricuh

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 22:55 WIB
header img
Demo di PLTU Labuan nyaris ricuh, Aksi tarik menarik pagar pembatas antara massa demo dan pihak keamanan tidak terelakkan, bahkan pagar tampak rusak akibat aksi tersebut. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Forum Masyarakat Pandeglang, Banten melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor PLTU 2 Labuan nyaris berlangsung ricuh. Masa mendesak pihak PLTU segera mengatasi limbah yang berdampak terhadap tangkapan para nelayan menjadi berkurang, Jumat (20/10/2023).

Massa pendemo meminta pihak kepolisian untuk membuka pagar agar mereka bisa masuk ke dalam kantor. Aksi tarik menarik pagar pembatas antara massa pendemo dan pihak keamanan tidak terelakkan, bahkan pagar tersebut tampak rusak akibat aksi tersebut.

Dengan membentangkan beberapa poster, warga meminta pihak PLTU 2 Labuan untuk melakukan berbagai tindakan untuk perbaikan ekosistem laut. Banyak tanaman mangrove yang rusak dan tidak mendapat perhatian serius dari perusahaan tersebut.

Kondisi tersebut berakibat terhadap hasil tangkapan nelayan berkurang, karena habitat alami ikan rusak. Warga juga mengaku sejak berdirinya PLTU 2 Labuan, kondisi lingkungan disekitar menjadi rusak.

Denis, Korlap aksi mengatakan, aksi yang digelar ini  terkait adanya dugaan kerusakan lingkungan dampak dari aktivitas PLTU. 

"Banyak habitat tempat berkembang biaknya ikan jadi rusak, seperti rusaknya tanaman mangrove di sekitar PLTU," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut