get app
inews
Aa Read Next : Tolak Kecurangan Pemilu, Massa Demo Kantor KPU Lebak

Ricuh, Massa Demo Tuntut Kepemilikan Tanah di Pandeglang Jebol Gerbang Kantor Kecamatan

Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:11 WIB
header img
Unjuk rasa ratusan massa di Pandeglang, Banten tuntut kepemilikan lahan di Kantor Kecamatan Sobang, Selasa (17/10/2023) sempat diwarnai kericuhan, para warga menjebol gerbang dan merengsek masuk ke dalam kantor tersebut. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ratusan massa  dari dua desa di Pandeglang, Banten berunjuk rasa di Kantor Kecamatan Sobang, Selasa (17/10/2023). Aksi demo kepemilikan tanah ini sempat diwarnai kericuhan.

Pantauan di lokasi, para warga  dari Desa Pangkalan dan Desa Sobang menjebol pagar milik kantor kecamatan yang dijaga petugas keamanan. Mereka merangsek masuk ke dalam kantor tersebut.

Karena kalah jumlah, aparat akhirnya dipukul mundur oleh massa yang berjumlah ratusan orang. Bahkan  ada seorang warga mengalami luka di pelipis mata akibat terbentur dengan pagar yang dijebol.

Aksi demo ini dipicu karena warga menuntut hak mereka atas kepemilikan tanah, tempat mereka tinggal. Warga mengaku sudah memiliki sertipikat tanah dan sudah bermukim selama puluhan tahun lamanya.

Salah seorang warga Ujang Tursina mengatakan, masyarakat di dua desa ini diminta tanda tangan di atas materai, untuk mengakui tanah tempat tinggal mereka bahwa lahannya merupakan tanah milik kawasan hutan. Padahal warga sudah berada di dua desa tersebut sejak 1953 dan memiliki sertipikat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut