get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Wujudkan Generasi Muda Cilegon Berwawasan Global, Krakatau Posco Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Senin, 16 Oktober 2023 | 21:52 WIB
header img
PT Krakatau Posco menggelar management trainee untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal demi wujudkan generasi muda Cilegon berwawasan global. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pemerintah daerah diminta memprioritaskan penggunaan tenaga kerja lokal untuk memproteksi kesempatan tenaga kerja lokal  demi mewujudkan generasi muda berwawasan global. Hal ini salah satunya menjadi program yang diprioritaskan oleh PT Krakatau Posco (PTKP) Cilegon.

Edwin Sumiroza, Department Head PRGA Krakatau Posco mengatakan, optimisme itu sejalan dengan PTKP yang  akan terus berkembang dan menjadi perusahaan baja termuka di kancah global. 

"Kami juga  akan terus mengembangkan berbagai  program demi mewujudkan  generasi muda Cilegon berwawasan global melalui kesempatan berkerja dengan berbagai program yang kami miliki," ujarnya saat melaksanakan Inagurasi Management Trainee di Dinas Sosial, Cikerai, Cilegon, Senin (16/10/2023).

Program yang dimiliki lanjut dia, seperti program Apprentice, Management Trainee, maupun bagi professional hired. Adanya investasi tahap dua yang akan dilakukan, pihaknya berupaya agar dapat membuka peluang dan kesempatan untuk masyarakat lokal baik dalam lapangan pekerjaan ataupun  kesempatan usaha.

Selain pemberdayaan tenaga kerja lokal yang maksimal, aksi corporate citizenship perusahaan juga terus digelorakan yang fokus di lingkungan terdekat sekitar. 

Diketahui sepanjang 2021 hingga 2023 Krakatau Posco sudah menyalurkan bantuan kesehatan, pendidikan, sarana infrakstruktur dan lainnya untuk pemberdayaan masyarakat sekitar senilai Rp900 juta. Kemudian gedung Community Learning Center (CLC) telah dibangun di tengah-tengah masyarakat di sekitar perusahaan.

Hal itu kata dia, sebagai wadah dan fasilitas untuk menyelenggarakan beragam kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan keahlian dan kemampuan tenaga kerja setempat. Pelatihan Bahasa Korea dan pelatihan dalam menghadapi tes kerja juga sudah dilangsungkan beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan Disnaker Kota Cilegon.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut