get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Wujudkan Generasi Muda Cilegon Berwawasan Global, Krakatau Posco Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Senin, 16 Oktober 2023 | 21:52 WIB
header img
PT Krakatau Posco menggelar management trainee untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal demi wujudkan generasi muda Cilegon berwawasan global. Foto Istimewa

"Kami akan terus berupaya mengembangkan berbagai program untuk membentuk generasi muda Cilegon yang mempunyaiwawasan global baik melalui kesempatan berkerja, kesempatan berusaha dan peningkatan sumber daya manusia dengan program-program untuk tujuan tumbuh bersama- sama," kata Edwin.

Menurutnya, dengan adanya investasi tahap  dua yang akan dilakukan, kami berupaya untuk dapat terus membuka peluang dan kesempatan bagi masyarakat lokal baik dalam lapangan pekerjaan maupun kesempatan usaha.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang  peserta Management Trainee. Kegiatan yang bersinergi dengan Kodim Cilegon ini merupakan upaya berkelanjutan PTKP membantu  mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui penyerapan tenaga kerja lokal bai program pemagangan maupun program management trainee. 

Program apprentice atau pemagangan tentu memprioritaskan  warga sekitar perusahaan dan fokus terhadap jenjang lulusan SMA/SMK di bidang teknik.

Program magang dilakukan berdasarkan pada salah satu pilar Corporate Citizenship yakni “Society with Krakatau Posco" di mana perusahaan sebagai masyarakat industri merangkul masyarakat di lingkungan terdekat dengan untuk memberikan pengalaman kerja terbaik yang bermanfaat masa yang akan datang saat  telah benar-benar terjun langsung di dunia kerja yang sesungguhnya.

Adapun pemagangan lulusan perguruan tinggi yang disebut dengan program Management Trainee, sepanjang  2022 dan 2023 telah diserap sebanyak 265 orang yang diantaranya 185 apprentice, 75 Management Trainee dan 5 untuk professional hired. 

Dari total 256 orang yang terserap 190 orang  di antaranya tercatat sebagai warga asli Kota Cilegon. Salah satu dampak dari adanya perkembangan industri di Cilegon ini bukan hanya kesempatan bekerja saja secara langsung di PTKP. 

Saat ini puluhan pengusaha di sekitar perusahaan  juga mendapat kesempatan untuk  berkontribusi dalam kegiatan usaha yang memberikan kesempatan bekerja bagi tenaga kerja sehingga secara total  penyerapan lapangan kerja di kawasan sekitar perusahaan sangat besar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut