get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Komitmen Jaga Kelestarian, PT Krakatau Posco Raih Proper Hijau dari KLHK

Kamis, 21 Desember 2023 | 13:35 WIB
header img
Komitmen Jaga Kelestarian, PT Krakatau Posco Raih Proper Hijau dari KLHK. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, PT Krakatau Posco berhasil meraih Proper Hijau tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Ini tentu adalah prestasi luar biasa Industri Besi Baja di Indonesia yang pertama dan satu satunya yang berhasil meraih Penghargaan Proper Hijau (beyond compliance)

Penerimaan Proper Hijau kepada  Krakatau Posco pada Rabu, 20 Desember 2023 di Jakarta oleh KLHK  yang  menegaskan pengakuan terhadap komitmen mereka dalam keberlanjutan lingkungan.

Indikator Proper Hijau yang melibatkan penilaian daur hidup, efisiensi energi, penurunan emisi, konservasi air, 3R Limbah B3 dan Non B3, perlindungan keanekaragaman hayati, pemberdayaan masyarakat, dan tanggap kebencanaan memperlihatkan komprehensifnya upaya PT Krakatau Posco. Kerjasama yang baik dari seluruh pihak terkait menjadi kunci keberhasilan mereka dalam meraih penghargaan ini.

Ya, peringkat hijau Proper Hijau adalah bukti konkret dari komitmen PT Krakatau Posco dalam menjalankan usaha dengan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan. 

Pemberian Penghargaan Proper oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk periode 2022-2023 menekankan pengakuan terhadap perusahaan yang tidak hanya mematuhi regulasi (compliance) tetapi juga melebihi standar kepatuhan (beyond compliance) dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Program Proper yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI adalah bentuk evaluasi kinerja terhadap penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan di bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut