get app
inews
Aa Read Next : Sabet 2 Medali Emas, Kontingen Taekwondo Polda Banten Berhasil Keluar Sebagai Juara

Polri Mutasi 6 Kapolda, 1 di Antaranya Irjen Pol Rudy Heriyanto

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 23:30 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Foto istimewa

Selain Kapolda Banten yang dipindahtugaskan, di antaranya ada Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto bakal digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Irjen Pol Umar Faroq yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dipindah tugaskan menjadi Kapolda NTB.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol Yan Sultra  yang nantinya bakal digantikan oleh  Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang saat ini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Adapun  untuk jabatan Kapolda Kaltim  selanjutnya  akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Kemudian posisi Irjen Pol Nanang bakal digantikan  Irjen Pol Djoko Poerwanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Surat telegram mutasi dan rotasi jabatan beberapa perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri ini dibenarkan oleh  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Mutasi dan rotasi di tubuh Polri menurutnya adalah  hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,"  katanya saat dikonfirmasi seperti dikutip dari okezone.com, Sabtu (14/10/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut