get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas dan Terik, Damkar Tiba-tiba Siram Antrean Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Cuaca Panas, Ini 8 Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Aman

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:10 WIB
header img
8 Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Aman saat kondisi cuaca panas salah satunya banyak minum air putih. Foto Ilustrasi/Preefik

3. Gunakan Krim Pelembap

Apabila Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan krim pelembap. Krim ini bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembap. Karena ketika cuaca sedang panas membuat  kulit rentan mengalami kering dan iritasi.

4. Batasi Aktivitas di Luar Ruangan

Membatasi aktivitas di luar ruangan juga penting, walaupun bukan berarti Anda hanya boleh bermalas-malasan di dalam rumah  ketika cuaca sedang panas. Pagi dan sore menjelang malam adalah waktu yang bisa Anda  pilih jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Karenanya, sedapat mungkin menghindari aktivitas di siang hari ketika matahari pas terik-teriknya.

5. Kenakan Pakaian Berbahan Katun

Gunakanlah pakaian yang berbahan katun dan tipis saat  cuaca sedang panas agar  dapat menyerap keringat lebih baik dan juga tidak menyimpan panas. Karena itu, tubuh akan tetap terasa dingin dan dapat beraktivitas dengan nyaman. Hindari menggunakan baju berwarna hitam atau gelap, karena dapat menyerap panas matahari.

6. Gunakan Payung dan Topi

Selain menggunakan pakaian yang berbahan katun, gunakan juga pelindung tubuh lainnya, seperti payung dan topi, jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Hal tersebut sangat bermanfaat  menghindari terpapar sinar matahari langsung pada kulit, yang bisa  menimbulkan kulit terbakar dan iritasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut