get app
inews
Aa Read Next : Diduga Alami Sakit Jiwa, Pria di Lebak Tewas Tersambar Kereta

Mau Ngetrip Hemat? Simak Cara Jitu Liburan ke Bali dari Jakarta dengan Budget Minim!

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:13 WIB
header img
Keindahan Pulau Bali. Foto Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Berliburan dengan budget minim tetap bisa dilakukan. Tentunya liburan tak harus mengeluarkan banyak uang,  bisa hemat jika wisatawan memahami cara jitu beberapa tips untuk mensiasatinya.

Seperti salah satunya berlibur ke Bali. Dalam artikel ini akan kami ulas beberapa tips liburan asyik ke Bali dengan budget minim alias pas-pasan. Seperti diketahui, sudah bukan rahasia umum lagi, Bali terbukti menjadi tujuan bagi para pelancong atau para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bali sudah sangat populer di kalangan para wisatawan di dunia. Bukan tanpa alasan, karena Bali mempunyai daya tarik keindahan alamnya yang sangat luar biasa. 

Bisa dikatakan, Bali mempunyai daya sihir bagi pelancong untuk datang ke Tanah Dewata tersebut. Karena terbukti, berdasarkan data dari beberapa sumber, ribuan bahkan jutaan orang setiap tahunnya selalu berwisata ke sana. 

Alasan lain salah satunya Bali mempunyai kekuatan adat budaya yang cukup kental. Hal Itu terbukti dan masih tetap terjaga hingga sampai sekarang.

Lantas, bagaimana perjalanan liburan yang hemat dengan buget minim ke Pulau Dewata tersebut. Berikut cara jitu perjalanan liburan asyik ke Bali dengan buget minim  yaitu perjalanan dengan menggunakan moda transportasi darat, salah satunya Kereta Api (KA) yang tidak membuat kantong meringis, seperti pengalaman penulis pada saat berlibur ke Bali beberapa waktu lalu.

Perjalanan dimulai dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta 

Pertama, pesan tiket Kereta Api (KA) Airlangga dari Stasiun Pasar Senen - Stasiun Surabaya Pasar Turi dengan biaya Rp 117 ribu saja. Estimasi waktu perjalanan selama 12 jam.

Kedua, setelah tiba di Stasiun Pasar Turi Surabaya. Di sini harus  kembali membeli tiket Kereta Api (KA) jurusan Stasiun Surabaya Gubeng dengan tarif sekitar Rp4 ribu.

Ketiga, setibanya di Stasiun Gubeng Surabaya, menunggu kereta api selanjutnya yakni Kereta Api Probowangi jurusan Stasiun Ketapang-Banyuwangi. Harga tiketnya berkisar Rp27 ribu dengan estimasi perjalanan enam jam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut