get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Gara-Gara Puntung Rokok, Lahan Ilalang Tepi Jalan Tol Cilegon Terbakar

Minggu, 08 Oktober 2023 | 08:49 WIB
header img
Kebakaran lahan ilalang di sekitar Jalan Tol Cilegon Timur, Sabtu (7/10/2023) malam. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kebakaran melanda lahan kering padang ilalang di sekitar Link. Kadipaten RT 06/02, Kelurahan Kedaleman, Keamatan Cibeber, atau sekitar Jalan Tol Cilegon Timur, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (7/10/2023) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang di lahan kering tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengatakan, pihaknya usai menerima info langsung mengerahkan lima unit mobil pemadam untuk melokalisir api.

"Damkar Cilegon menerima laporan sekitar pukul 20.25 WIB dari Ibu Rizka. Lima Unit Fire Truck dengan kapasitas 19000 liter air dan 25 personil tim Damkar dikerahkan ke lokasi. Alhamdulillah pada pukul 22.30 WIB api berhasil dipadamkan," katanya dalam keterangan diterima  Minggu  (8/10/2023).

Dijelaskannya, akibat kebakaran lahan tersebut, padang ilalang sekitar 3000 meter persegi ludes terbakar. Kebakaran menurutnya diduga dari puntung rokok, kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Untuk sementara penyebab kebakaran diduga buangan puntung rokok pengguna jalan ke arah Tol Cilegon Timur," kata Achmad Jubaedi.

Adapun unsurs yang terlibat dalam pemadaman ini yakni DPKP Kota Cilegon, Redkar, Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber, BPBD Cilegon, Babinsa Koramil Cilegon, Tagana Dinsos Cilegon dan Pramuka Peduli.
  

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut