get app
inews
Aa Read Next : Bikin Sejarah! Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23 2024

Kapal Tabrakan dengan Paus hingga Terbalik, 1 Orang Tewas

Sabtu, 30 September 2023 | 21:50 WIB
header img
Ilustrasi Paus. Foto Freepik

SYDNEY, iNewsPandeglang.id - Sebuah perahu diduga ditabrak paus hingga terbalik di lautan lepas Sydney, Australia pada Sabtu (30/9/2023). Akibatnya seorang pria tewas dan satu orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Dikutip dari iNews.id yang melansir Reuters, kejadian itu berawal saat kedua pria  sedang dalam perjalanan usai memancing di laut perairan tersebut. Beberapa saat sebelum meninggal dunia, pria yang tewas ini sempat tak sadarkan diri.

Sedangkan seorang lainnya dalam kondisi stabil. Kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis.

Kepolisian New South Wales Yasmin Catley mengatakan, insiden yang tidak diduga tersebut sangat tragis melibatkan Paus.  "Seekor Paus terlibat, siapa yang akan berpikir itu akan terjadi, ini sangat tragis," ujar Yasmin dikutip.

Senada diungkapkan, Menteri Layanan Darurat Negara Jihad Dib menyebut bahwa  kecelakaan ini benar-benar  tidak  terduga.

Dari laporan awal menyebutkan bahwa paus diduga melompat dekat atau ke atas perahu  kedua pria nahas tersebut.

Diketahui, pantai Australia sangat luas itu  menampung 10 spesies paus besar dan 20 spesies paus kecil. Meski demikian, kematian manusia yang diakibatkan oleh paus di wilayah itu jarang terjadi, Australia dan Selandia Baru adalah wilayah yang  banyak Paus terdampar.

Pada bulan Juni sebelumnya,  dilaporkan sebanyak delapan warga Denmark berhasil diselamatkan saat  kapal layar mereka terbalik di Samudra Pasifik usai  bertabrakan dengan paus.

 

(EG)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut