get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Meriah! Ada Penampakan Sajadah Terbang saat Peresmian Wisata Religi Batu Kopeah Keramat di Cijaku

Rabu, 27 September 2023 | 23:15 WIB
header img
Atraksi Arak-arakan Warga menyambut bupati saat peresmian wisata religi Batu Kopeah Keramat di Cijaku, Lebak, Banten. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Warga masyarakat di Kampung Cangketek, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten tumpah ruah mengelar arak-arakan dalam peresmian wisata religi Batu Kopeah Keramat Kapunduhan. Ada penampakan 'Sajadah Terbang' hingga yang menyerupai kura-kura mewarnai kemeriahan acara tersebut.


Atraksi Arak-arakan Warga menyambut bupati saat peresmian wisata religi Batu Kopeah Keramat di Cijaku, Lebak, Banten. Foto Eman Bayah

 

Sajadah terbang bukan benar-benar terbang, namun beberapa sajadah digelar dalam sebuah tempat khusus  yang di atasnya diduduki oleh beberapa orang. Lalu, di bawahnya ada sejumlah orang yang tugasnya mengangkat tempat khusus tersebut. Selain itu pula ada penampakan yang menyerupai kura-kura yang digerakan oleh orang.

Mereka menyambut kedatangan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk meresmikan wisata religi ini,  Rabu (27/9/2023). Para warga terpantau di lokasi sangat antusias  ingin menyaksikan langsung arak-arakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas peresmian wisata religi ini.

Mansur salah seorang warga mengatakan, dirinya sengaja berinisiatif membuat sajadah terbang yang pembuatannya melihat dari youtube. "Inisiatif sendiri pak, berhubung ada bupati mau datang ya kita  bikin ini untuk  arak-arakan  untuk seru-seruan. Selain ini ada acara Istigosahnya," ucapnya saat di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut