get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Keluarga Warnai Pemakaman Naufal Zidan Mahasiswa UI, Korban Pembunuhan Senior

Kisah Athena Hastomo Lulus S2 UI di Usia 22 Tahun dengan IPK 4,00, Rupanya Punya Solusi Ini

Selasa, 26 September 2023 | 20:19 WIB
header img
Istimewa Mahasiswa Universitas Indonesia Athena Hastomo lulus S2 program magister. (Foto dok UI)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Ini tentu kisah inspiratif, seorang Mahasiswa Universitas Indonesia berhasil lulus S2 program magister, departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT).  Adalah Athena Hastomo namanya, dia merupakan  salah satu dari 44 lulusan program pascasarjana UI yang memperoleh gelar summa cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4. 

Athena berhasil mendapat gelar magister di usianya 22 tahun berkat keberanian dan ketekunannya dalam studi. Keberhasilan prestasinya tersebut diumumkan pada acara wisuda UI program profesi, magister, spesialis, dan doktor di Balairung UI Kampus Depok, Sabtu (23/9/2023).

Bagi Athena, menempuh pendidikan di UI adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga, sebab banyak mendapat  kesempatan dan pengalaman untuk mengembangkan diri. Selama menjalani studi di UI, Athena dilatih untuk melakukan desain dan mengasah engineering sense, serta didukung untuk terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan dan program magang. 

Kunci keberhasilan studi menurutnya harus  memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya. Athena  percaya bahwa ilmu bisa diraih d kapan saja dan dari mana saja, termasuk dalam menentukan gagasan riset yang berdampak. 

“Pada semester 6, saya memutuskan mengikuti program fast track dengan beberapa teman. Dari situ, saya berhasil menyelesaikan S1 dan S2 dalam kurun waktu 5 tahun saja,” ungkap Athena seperti diberitakan iNews.id,  Selasa (26/9/2023).

Dikisahkan Athena, bermula dari kerja praktiknya di Terminal Petikemas Kalibaru, Athena menyadari pentingnya manajemen sumber daya air di daerah pesisir Jakarta, mengingat kawasan tersebut merupakan lokasi yang kompleks dalam hal pengendalian banjir. 

Sejak aaat itu dia merasa  tergerak untuk melakukan kajian evaluasi atas kinerja tanggul pantai dan tanggul sungai sebagai usaha pengendalian banjir di Muara Cengkareng Drain.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut