get app
inews
Aa Read Next : Meski Bau, Sering Kentut Bagus untuk Kesehatan? Simak 5 Faktanya di Sini

6 Manfaat Kentut bagi Kesehatan, yang Terakhir Pasti Bikin Kaget

Minggu, 24 September 2023 | 14:53 WIB
header img
6 manfaat Kentut bagi kesehatan. Foto Ilustrasi Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 6 manfaat kentut bagi kesehatan dalam artikel kali ini akan kami bahas untuk diketahui. Kentut adalah proses alami yang terjadi di dalam tubuh manusia.

Kentut terjadi ketika gas yang dihasilkan oleh bakteri di usus besar dilepaskan dari tubuh. Gas ini dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk makanan yang dimakan, udara yang tertelan, dan bakteri yang mengurai makanan.

Meskipun kentut kerap  dianggap sebagai hal yang memalukan, sebenarnya kentut memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Karena itu sebaiknya kentut jangan ditahan.

Lantas apa saja manfaatnya kentut?. Berikut ini 6 manfaat kentut bagi kesehatan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di antaranya :

1. Menunjukkan bahwa Anda makan-makanan yang sehat

Makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, lebih cenderung menghasilkan gas. Oleh karena itu, jika Anda kentut lebih sering setelah makan makanan sehat, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda makan makanan yang sehat

2. Menunjukkan bahwa sistem pencernaan bekerja dengan baik

Kentut adalah tanda bahwa sistem pencernaan bekerja dengan baik. Jika Anda tidak kentut sama sekali, itu bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan sistem pencernaan Anda.

3. Mencegah penyakit

Kentut juga dapat membantu mencegah penyakit. Gas yang dihasilkan oleh bakteri di usus besar dapat membantu melawan bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut