get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Keseruaan Warga Pandeglang Bersama Srikandi Nusantara Rayakan Hari Badak Sedunia di TN Ujung Kulon

Jum'at, 22 September 2023 | 12:12 WIB
header img
Warga Pandeglang Bersama Srikandi Nusantara Rayakan Hari Badak Sedunia di TN Ujung Kulon. Foto IG @btn_ujung_kulon

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pada 22 September setiap tahunnya  diperingati sebagai Hari Badak Sedunia atau World Rhino Day (WRD). Perayaan ini untuk menumbuhkan kesadaran untuk melindungi satwa Badak.

Apalagi pada kenyataanya, ada lima spesies badak di muka bumi ini dua di antaranya terdapat di Indonesia berasal dari benua asia (Badak Sumatera, Badak Jawa ) dan Badak India, badak Jawa di dunia hanya ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Sementara dua spesies lainnya berada di Afrika (Badak Hitam dan Badak Putih) 

Melansir Instagram @btn_ujung_kulon kali ini warga masyarakat Pandeglang  pada 20 September  antusias ikut antusias merayakan bersama Srikandi Nusantara dengan Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Acara tersebut  tersebut ditandai dengan adanya beberapa lomba dan kegiatan lainnya yang digelar pihak BTNUK pada 20 September 2023.

Kegiatan tersebut seperti talk show, garage sale, dan lomba menggambar dengan peserta Siswa Sekolah kelas III - IX di Kawasan Kantor Pengelola Javan Rhino Study Conservation of Area (JRSCA) Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang

Sebelum acara perlombaan dimulai, para peserta menyimak dengan antusias pemaparan pendamping terkait kelestarian alam, lingkungan, flora dan fauna termasuk satwa Badak Jawa. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut