get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

BMKG Prakirakan Hujan Ringan Bakal Guyur Beberapa Wilayah di Lebak dan Tangsel, Ini Lokasinya

Minggu, 17 September 2023 | 09:24 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Banten  cerah berawan pada Minggu  (17/9/2023). Kendati demikian, pada siang/sore hari, hujan diprediksi mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Lebak dan Tangsel.

Tidak hanya itu, BMKG juga  mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi. BMKG mengingatkan masyarakat akan peluang gelombang tinggi di perairan  selatan Banten, Selat Sunda  bagian Selatan. Ketinggian gelombang berkisar 2.5-4.0 meter atau kategori tinggi.

"Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten," demikian keterangan BMKG Wilayah 2 dalam akun twitternya dikutip.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk selalu  waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Secara umum kondisi cuaca Banten di pagi hari cerah berawan, siang/sore hari  berawan, hujan ringan Muncang, Sajira, Sobang, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Lebakgedong, Ciputat, Ciputat Timur. Sementara malam hari berawan - dini hari cerah berawan. 

Adapun Suhu udara  berkisar  24 - 34 °C dengan kelembapan udara  55-90%. Angin bertiup dari tenggara hingga barat laut  dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut