get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Hektar Sawah di Pandeglang Diserang Hama, Petani Merugi

Ribuan Emak-emak di Pandeglang Rela Antre Berjam-jam untuk Cairkan Bansos Pemerintah

Sabtu, 16 September 2023 | 16:16 WIB
header img
Emak-emak di Pandeglang Rela Antre Berjam-jam untuk Cairkan Bansos Pemerintah. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ribuan warga Pandeglang  mengantre berj-jam di Kantor Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten untuk mengambil bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial. Warga yang didominasi emak-emak itu rela mengantre sejak pukul 08.00 WIB hingga sore hari.

Dari pantauan di lokasi pada Sabtu (16/9/2023) pagi hingga siang, ribuan warga masih mengantre dengan membawa surat panggilan barkode untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah  kepada masyarakat miskin.

Sebanyak 2.052 Penerima Manfaat menerima bantuan  bervariatif mulai dari Rp600 ribu hingga jutaan yakni Bansos BNPT hingga PKH. Tak sedikit lansia dan warga yang membawa balita ikut mengantre.

Salah satu warga Munah mengatakan, ia datang ke Kantor  Kecamatan Patia sejak pukul 08.00 WIB pagi sambil membawa  bayi, namun hingga siang belum mendapat kesempatan masih berada dalam antrean.

"Saya dapat bansos, nunggu dari jam delapan pagi (08.00 WIB) sampe siang belum pak, katanya nanti habis zuhur  jam satu," ucapnya di lokasi.

Munah mengaku akan tetap menunggu, sebab jika pulang lagi jauh, apalagi jalan kaki. " Mau gimana lagi pak, pulang lagi jauh. Bantuannya Rp600 ribu, saya mau beli beras," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut