get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

BKPH Bayah Tegaskan Tidak Akan Biarkan Penambangan Pasir Ilegal Beroperasi di Kawasan Perhutani

Sabtu, 16 September 2023 | 09:51 WIB
header img
Petugas gabungan sidak tambang pasir ilegal yang beroperasi di lokasi hutan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bayah. Foto IST/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Asisten Perhutani (Asper) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bayah, Lebak, Banten Nurjaeni  memastikan bahwa pihaknya sangat serius menindak tegas penambangan pasir ilegal di kawasan perhutani, pihaknya tidak akan membiarkan karena selain berdampak bencana  dan merusak lingkungan. Penegasan tersebut disampaikan oleh Nurjaeni  langsung kepada iNewsPandeglang.id, Jumat (15/9/2023). 

Asper Nurjaeni juga sangat menyayangkan peringatan dan teguran sebelumnya tak digubris para terduga pelaku penambang ilegal. Petugas kepolisian saat ini sudah mengamankan terduga pelaku.


Petugas gabungan sidak tambang pasir ilegal yang beroperasi di lokasi hutan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bayah. Foto IST/Eman Bayah

 

Dari hasil patroli yang dilakukan pihak Perhutani dan Polisi Kehutanan KPH Banten   menemukan barang bukti alat berat mesin pompa air dan 8 penampung air milik PT Trimitra Jaya Mineralindo di lokasi hutan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bayah yakni sekitar wilayah Kecamatan Panggarangan dan Cihara  pada 14 Februari dan 29 Mei 2023 lalu.

"Pada 12-13 Februari KPH dan polter biasa patroli rutin, kami menemukan alat berat di Panyaungan Timur. Jadi sudah  2 kali mengirimkan surat peringatan kepada PT Trimitra Jaya MineralIndo  yang intinya meminta pihak perusahaan  mengeluarkan alat berat dan menghentikan aktivitas galian pasir kuarsa ilegal di kawasan perhutani sebelum ijin terbit," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut