get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Lahan 1 Hektare di Pandeglang Ludes Terbakar, Api Nyaris Membakar Hotel

Jum'at, 15 September 2023 | 20:57 WIB
header img
Lahan kosong seluas 1 hektare di kawasan Hotel Karisma di Desa Marga Giri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten terbakar. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Lahan kosong di kawasan Hotel Karisma di Desa Marga Giri, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten terbakar. Api berkobar dengan cepat meluas hingga ke hutan seluas 1 hektare.

Tidak hanya itu, api juga nyaris merembet ke sekitar hotel.  Diduga penyebab kebakaran yang terjadi pada Jumat (15/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIB itu api muncul akibat pembakaran sampah. 

"Hotel sudah dikosongkan. Kebakaran diduga dari pembakaran sampah. Mungkin ada orang mancing, ngejaring ikan di laut  terus bakar-bakar merembet ke rumput gitu pak," ucap Isman Sudirman, penjaga hotel saat di lokasi.

Isman menuturkan, petugas juga sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Dia menyebut sudah diarahkan pimpinan agar api tidak merembet ke hotel.

Sementara, Dedi S petugas BPBD Banten mengatakan, pihaknya begitu mendapat informasi langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan asesment dan evakuasi pemadaman.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut