get app
inews
Aa Read Next : Gempa M5,7 Guncang Bayah Lebak Sempat Membuat Pengunjung Bioskop di Kota Bogor Panik

Profil Mohamad Reza Ernanda, Guru SD di Bogor Bongkar Pungli PPDB Sempat Dipecat Kepsek

Kamis, 14 September 2023 | 11:59 WIB
header img
Profil Guru SD di Bogor Bongkar Pungli PPDB Sempat Dipecat Kepsek. Foto kolase media sosial

Sang kepsek langsung diberhentikan. Suasana haru pun menyelimuti, Ratusan orang tua dan para siswa bersukacita. Reza batal dipecat setelah Walkot Bima Arya Sugiarto  dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggelar rapat dengan pihak sekolah. 

Pememecatan tersebut diduga karena tudingan Reza membocorkan dugaan kecurangan PPDB kepada Inspektorat Kota Bogor. Namun Reza dalam surat pemberhentian dituding nengambil tanpa hak data pribadi Whatsapp Kepala Sekolah sehingga menimbulkan konflik internal. Selain itu dia dituduh tidak memilik loyalitas, integritas dan nilai kepatuhan kepada pimpinan.

Beberapa siswa dan Reza tampak melakukan sujud syukur. Mata Reza pun tampak menangis  berkaca-kaca begitu  terharu dengan dukungan dan kecintaan para orang tua dan siswanya itu.

"Alhamdulillah melihat di lapangan saya dapat  kembali kepada anak-anak, karena saya membutuhkan anak-anak dan anak-anak membutuhkan saya untuk membangun generasi penerus bangsa yang hebat," ucap  Reza di lokasi, Rabu (13/9/2023) dikutip dari iNews.id.

Terkait dugaan kecurangan PPDB di sekolahnya, Reza tidak bisa menjawab banyak. Dia menyerahkan kasus itu untuk diproses dinas terkait.

"Itu biarkan pihak kedinasan atau pihak pemerintah kota bogor memberikan Sanksi seadil-adilnya di dunia. Ya melihat dari kunjungan Pak Wali Kota Bima Arya pada Senin tanggal 4, di situ di-posting juga Instagram, dia mengatakan ya benar keberadaan pungli PPDB di sekolah ini benar nyatanya," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut