get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

BMKG : Cuaca Cerah Berawan, ada Hujan Ringan pada Siang Hari, Gelombang Tinggi Intai Selatan Banten

Kamis, 14 September 2023 | 10:38 WIB
header img
Ilustrasi Gelombang tinggi di perairsn Selatan Banten. Foto dok Eman Bayah

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Banten cerah berawan pada Kamis (14/9/2023). Namun pada siang hari, hujan ringan diprediksi mengguyur beberapa wilayah.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan gelombang berpotensi terjadi di Perairan Selatan Banten  Selat Sunda  bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Banten.  Ketinggian gelombang berkisar 2.5-4.0 meter atau kategori tinggi.

Dari informasi BMKG menyebutkan pada pagi hari seluruh wilayah Banten
Cerah Berawan - Berawan. Pada siang hari, hampir seluruh wilayah Cerah Berawan. Hanya wilayah Padarincang dan Cibeber berpeluang hujan ringan.

Wilayah lainnya diperkirakan cerah berawan. Begitu pula  pada malam hari hingga dini hari diperkirakan cerah berawan-berawan.

Sementara itu suhu udara hari ini berkisar antara 24-34°C  dengan kelembapan udara  50-90%. Angin bertiup dari arah timur laut hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

"Waspada potensi tinggi gelombang 2.5 – 4.0 m (Tinggi) di Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten, serta tinggi gelombang 4.0 - 6.0 m (Sangat Tinggi) di Samudra Hindia Selatan Banten," ungkap BMKG dalam keterangannya dikutip  Kamis (14/9/2023).

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk selalu  waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut