get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai Hajar Turkmenistan

Selasa, 12 September 2023 | 21:37 WIB
header img
Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai Hajar Turkmenistan. Foto Tangkapan Layar

SOLO, iNewsPandeglang id - Timnas Indonesia unggul usai  menaklukan Turkmenistan dengan skor 2-0  pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan garuda muda yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya telah mengukir sejarah.

Laga yang berlangsung  di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam. Indonesia berada di puncak klasemen dengan 6 poin hasil dua kemenangan. Garuda muda berhasil dengan status juara Grup K.

Sejak awal laga, kedua tim bermain ngotot. Tak aneh lagi  jika pertandingan banyak terhenti akibat pelanggaran yang dilakukan.

Timnas Indonesia U-23 sempat mencetak gol ketika pertandingan bergulir 10 menit. Namun wasit menganulir gol itu karena menilai Pratama Arhan sang pemberi assist offside.

Setelah itu, Garuda Muda mulai menemukan ritme. Tim asuhan Shin Tae-yong itu membangun serangan dengan bola-bola pendek.

Akan tetapi para pemain Turkmenistan pun dapat meredamnya dengan menumpuk pemain di tengah. Mereka juga tampal mengandalkan serangan balik untuk mengancam.

Pada menit ke-24 Indonesia nyaris mencetak gol. Lemparan ke dalam Pratama Arhan menciptakan kemelut di gawang Turkmenistan.

Rafael Struick yang berdiri bebas melepaskan sepakan jarak dekat. Namun kiper Turkmenistan Ahallyev Rustem mampu membloknya.

Momen yang sama  terjadi pada menit ke-30. Lemparan roket Pratama Arhan nyaris berujung gol, jika tidak dihalau barisan pertahanan Turkmenistan.

Indonesia akhirnya unggul dengan  lgol menit ke-40. Ivar Jenner yang mencatatkan namanya di papan skor via tendangan jarak jauh. Torehan Ivar itu  menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, tempo permainan menurun. Pasukan Shin Tae-yong lebih hati-hati membangun serangan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut