get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Penampakan Korban Kebakaran Kapal Mutiara Berkah Ditempatkan di Gudang Pelabuhan

Rabu, 06 September 2023 | 23:25 WIB
header img
Penampakan korban kebakaran Kapal Mutiara Berkah 1 yang ditempatkan di gudang pelabuhan. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan  korban kebakaran Kapal Mutiara Berkah 1 mengungungsi, Rabu (6/9/2023) malam. Salah satunya di sekitar gudang Pelabuhan Indah Kiat, Pulomerak, Cilegon, Banten.

Dari pantauan di lokasi pada Rabu malam kobaran api di kapal feri KMP Mutiara Berkah 1 belum juga padam. Ratusan penumpang  tertahan dan masih menunggu kepastian angkutan ekspedisinya. Mereka saat ini ditempatkan di sebuah tempat yang mirip gudang dengan dinding berbahan kontainer di sekitar Pelabuhan Indah Kiat.

Tampak sejumlah korban menggelar kain terpal untuk alas tempat tidur dan beristirahat di tempat pengungsian yang terbilang terbuka. Meski dirundung duka akibat  kapal terbakar yang mengangkut kendaraannya, mereka tampak pasrah. 

Meski demikian, mereka masih bersyukur selamat dari kobaran api. Para penumpang kapal yang merupakan para sopir truk dan kendaraan ekspedisi masih bertahan di sekitar pelabuhan masih menunggu kondisi kendaraan mereka yang diduga sudah hangus terbakar.

Lina Hasibuan, salah seorang penumpang kapal mengatakan bahwa  sudah mendapatkan bantuan makanan,  pakaian bekas dan minuman ringan, namun mereka mengeluhkan tempat yang saat ini mereka tempati yang sangat mirip dengan sebuah gudang. Banyaknya anak-anak sangat membuat rawan batuk dan digigit nyamuk,  karena tempat tersebut terbuka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut