get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Kapal Mutiara Berkah 1 Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Begini Kesaksian Korban

Rabu, 06 September 2023 | 14:38 WIB
header img
Basarnas Banten mengevskuasi penumpang Kapal KMP Mutiara Berkah 1 yang kebakaran di Pelabuhan Indah Kiat. foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kapal Mutiara Berkah 1  yang membawa ratusan truk untuk menyebrang ke Sumatera mengalami kebakaran di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada Rabu (6/9/2023). Salah seorang korban yang berada di lantai atas seorang penyanyi, Dian  menceritakan detik-detik musibah yang menimpanya dan penumpang lainnnya.

Kapal tersebut rencananya berlayar dari pelabuhan Indah Kiat menuju Lampung . Namun, saat proses bongkar muat kendaraan terjadi kebakaran yang belum diketahui penyebabnya.

Dian menjelaskan, sebelum orang-orang ribut dan panik dia sedari awal sudah curiga ada bau hangus benda yang terbakar. " Kalau saya kan nyanyi dari dalam entertain. Memang saya sempet ngerasa ada bau-bau makanya yang di dalam ribut itu saya duluan mencium bau asap terus saya suruh cari," ucapnya.

"Mereka bilang gak ada. Gak bisa saya tahu ini ada yang kebakar dan muter-muter bener ini, kayaknya dari kata Ibu Kantin dari AC. Teus orang di bawah pada menjerit nah udah gitu saya menjerit-jerit dan kita langsung keluar," sambungnya.


Kapal fery terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon. Foto Iskandar Nasution

Menurutnya, saat itu posisi di bagian atas mereka gak mengetahui jika terjadi kebakaran. Api tidak kelihatan namun asap sudah penuh. "Udah pada naik semua, itu posisi mobil terakhir kira-kira jam 10 an. Kapal kira-kira udah mau dihidupin cuman  mobil masih terkendala sempat dipanggil berkali-kali sama petugas di bawah tapi gak ngerti tau-tahu sudah ngebul asap (kapal terbakar).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut