CILEGON, iNewsPandeglang.id - Geliat ekonomi yang membaik pascapandemi disambut positif oleh manajemen PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Optimisme tersebut seiring bersamaan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Senin (04/09/2023) mengapresiasi pengguna jasa kapal ferry.
Sebagai bentuk sukacita atas pencapaian yang telah diraih sekaligus bentuk rasa syukur, ASDP menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bingkisan lebih dari 700 paket sembako dan merchandise kepada pelanggan di Pelabuhan Merak dan di KMP Sebuku dalam pelayaran dari Merak ke Bakauheni pada Minggu (03/09/2023) kemarin.
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi. Foto Iskandar Nasution
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyatakan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pengguna jasa yang selalu menggunakan jasa ASDP untuk menemani perjalanan dengan kapal penyeberangan.
“Alhamdullilah, di momentum yang baik ini, kami bisa lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Kiranya kebahagiaan yang kami sampaikan setidaknya dalam bentuk bantuan sembako dan merchandise ini," ucap Ira.
"Semoga ini bisa membawa kemanfaatan bagi penerimanya. ASDP, pelanggan merupakan sosok yang harus dilayani dengan baik. ASDP bisa seperti ini juga karena pelanggan. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami,” sambungnya.
Ira menuturkan, atas pencapaian manajemen yang telah dilalui ASDP dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini. Yang pertama,, perkembangan infrastruktur yang semakin mengedepankan kenyamanan pelanggan.
“Hal ini dapat terlihat dari terminal keberangkatan yang nyaman dan yang terbaru adalah adanya access bridge penghubung terminal eksekutif dan regular. Lalu, Kedua, perbaikan dari sistem digitalisasi atau online ticketing yang dinilai berperan sangat penting untuk menjamin kelancaran pelayanan dan keakuratan data manifest. Ketiga, kualitas pelayanan," tutur Ira.
Ira menjelaskan, ASDP selalu melakukan evaluasi berjangka untuk memastikan aspirasi pelanggan bisa terpenuhi. Tentu saja, dengan memastikan aspirasi ini untuk kebaikan bersama.
Di Hari Pelanggan Nasional tahun ini kata Ira, ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu dalam mensosialisasikan aplikasi Ferizy dan domain pembelian tiket online berbasis website via trip.ferizy.com sehingga pengguna jasa ASDP dapat lebih tertib lagi dalam menjalani proses pembelian tiket hingga keberangkatan.
“Kami mengimbau kepada semua pengguna jasa ASDP untuk merencanakan perjalanannya setidaknya H-1 keberangkatan. Hal itu dinilai signifikan untuk memastikan layanan penyeberangan tepat waktu, pencatatan manifest akurat sehingga hak pengguna jasa atas asuransi juga tercatat dengan baik,” kata Ira.
Lebih lanjut Ira mengatakan, ASDP akan terus menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa di seluruh wilayah operasional. Apalagi pada kenyataannya, ASDP telah menjadi operator kapal di 36 Pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia selama 50 tahun, dengan mengoperasikan 226 unit kapal yang melayani 307 lintasan.
Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tak hanya fokus melayani di kota-kota besar Indonesia, namun juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.
Sekedar informasi tambahan, rangkaian acara dimulai sejak pukul 13.30 WIB di kapal KMP. Sebuku, penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.
Penumpang dapat menikmati hiburan band, pembagian merchandise oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Rudi Sunarko dan Nakhoda KMP. Sebuku Kapten Dwi Irianto.
Lalu pada sore harinya dilakukan acara bincang-bincang ringan bersama jajaran Direksi ASDP dan pembagian merchandise, diantaranya HP android, smart watch, gelas mug, totebag, uang tunai, e-money, dan beragam hadiah menarik lainnya.
(EG)
Editor : Iskandar Nasution