get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Cuaca Hari Ini Cerah Berawan, BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Selatan Banten

Sabtu, 02 September 2023 | 08:39 WIB
header img
Ilustrasi kapal terombang-ambing gelombang tinggi di tengah laut. (Foto: Okezone)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten memprediksi  cuaca di Banten pada hari ini, Sabtu (2/9/2023)  cerah berawan,  BMKG juga mengingatkan masyarakat terkait potensi gelombang tinggi di perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia selatan Banten.

"Selamat Pagi Sobat Banten. Berikut kami informasikan Update Prakiraan Cuaca untuk wilayah Provinsi Banten yang berlaku hari ini Sabtu, 02 September 2023," Demikian keterangan dikutip dari BMKG Wilayah 2.

Kondisi cuaca Banten di pagi hari cerah berawan - siang/sore  cerah berawan, berawan - malam hari cerah cerawan berawan dan dini hari -berawan.

Suhu udara diperkirakan akan berkisar 23 - 34 °C dengan kelembapan udara 50 - 90%, angin bertiup dari  arah  utara hingga barat daya dengan kecepatan 05-30 km/jam. 

Adapun, tinggi gelombang di Selat Sunda bagian selatan 1,25-2,5 meter juga di perairan Selatan Banten. Samudra Hindia Selatan Banten di kisaran 2.50-4.0 meter atau kategori tinggi.

"Waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.50 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan dan tinggi gelombang 2.50 - 4.0 m (Tinggi) di Perairan Selatan Banten dan Samudra Hindia Selatan Banten."

Sedangkan gelombang di  Selat Sunda bagian utara berpotensi gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kondisi ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut